Categories
Uncategorized

Cara Merawat Guinea Pig

Sebenarnya semua itu tergantung bagaimana kita merawatnya. Jika dirawat dan dirawat dengan baik, marmot tidak akan mati dengan cepat dan, seperti kucing, dapat menjadi hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Bagi Anda yang ingin mengadopsi marmot, berikut cara merawat guinea pig yang tepat.

cara merawat guinea pig

Cara Merawat Guinea Pig

Para pecinta hewan mungkin sudah mengenal hewan peliharaan yang satu ini, yaitu marmut. Babi Guinea tidak diturunkan dari babi, tetapi hewan pengerat seperti hamster. Di Indonesia, marmut biasa disebut dengan marmut. Marmot, seperti halnya kelinci, merupakan hewan peliharaan yang umum di Indonesia, namun kebanyakan orang tidak tertarik memelihara marmot karena tidak bertahan lama atau cepat mati.

  1. Pilih marmot yang sehat saat membeli.

Seperti halnya membeli hewan pada umumnya, memilih marmot yang tepat juga sangat penting saat membeli. Ini untuk mencegah marmot yang kita pertahankan agar tidak bermasalah, yang tidak diinginkan


Untuk memilih guinea pig yang sehat, Anda hanya perlu mengecek guinea pig yang ingin Anda beli. Tatap mata, pilih mata yang jernih, bersih dan berpendidikan. Jangan dipetik jika mata marmot sangat bernoda dan berkaca-kaca.

Periksa seluruh tubuh dan bulu marmot untuk memastikan tidak ada jamur dan kutu pada bulu marmot dan tidak ada cacat fisik. Dan terakhir, pilihlah guinea pig yang terlihat lapar saat makan. Ini membuktikan bahwa kelinci percobaan baik-baik saja. Disarankan agar Anda membeli lebih dari satu atau sepasang marmot agar marmot Anda tidak kesepian di dalam kandang.

  1. Siapkan kandang yang luas dan sesuaikan dengan jumlah marmut.

Pilih kandang yang cukup besar sehingga marmot Anda memiliki ruang terbatas untuk berlari dan bermain di dalam kandang. Juga, sesuaikan kandang dengan jumlah kelinci percobaan yang Anda beli. Semakin banyak kelinci percobaan yang Anda beli, semakin besar kandang yang harus Anda gunakan.

Ingatlah untuk sering membersihkan kandang dari kotoran dan sisa makanan yang bisa membusuk jika dibiarkan berhari-hari. Menjaga kebersihan kandang merupakan salah satu faktor dalam menjaga kesehatan marmot.

  1. Jangan memberi terlalu banyak sayuran.

Perhatian juga harus dilakukan saat memberi makan marmot. Ingatlah bahwa marmot adalah herbivora, mereka akan memakan semua jenis rumput, sayuran, dan buah-buahan. Namun, jangan sering-sering memberikan marmot makanan nabati basah setiap hari. Biasanya hal ini mengakibatkan marmot menderita diare yang sulit disembuhkan dan akhirnya dapat menyebabkan kematian. Dan cek juga mesin pencacah rumput multifungsi untuk marmut kalian.

Untuk nutrisi harian, marmut bisa diberi pakan pelet kelinci. Sebagai selingan, Anda bisa memberikan buah dan sayur maksimal 3 kali seminggu, tidak setiap hari.

  1. Biarkan guinea pig bermain di luar.

Membuat marmot Anda bermain di luar kandang adalah suatu keharusan. Hal ini juga untuk mencegah marmot menjadi stres karena selalu berada di dalam kandang. Anda dapat mengundang mereka untuk bermain dan membiarkan kelinci percobaan Anda bermain di taman.

  1. Bawalah guinea pig Anda ke taman terdekat sesekali.

Selain membiarkan marmot bermain di luar kandang, sesekali Anda harus mencoba membawa marmot kesayangan ke taman terdekat untuk dilepasliarkan. Ini juga bermanfaat untuk kesehatan kelinci percobaan Anda.

Selain bermain, marmot juga akan memakan rumput taman gratis sebanyak yang Anda mau. Ini bisa menjadi alternatif jika rumah Anda kehabisan bahan makanan dan Anda belum sempat membeli bahan makanan baru. Anda dapat membawa mereka ke taman untuk ganja gratis.

Sekian artikel kami semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan jika ada salah mohon maaf sebesar besarnya dan cek juga website rumah mesin untuk mesin mesin berkualitas tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *